Berita Gembira dari Romo Chris Purba SJ untuk Umat Katolik Indonesia

Buku baru Romo Chris Purba SJ

JAKARTA, SHALOMJKT.COM – Sebuah berita gembira menyegarkan memenuhi telinga dan hati para peserta Rapat Karya BPK PKK KAJ pada Minggu, 18 Oktober 2020. Dalam Raka yang dilaksanakan melalui zoom itu, Romo Chris Purba SJ, moderator BPK PKK KAJ menyampaikan kabar gembira bahwa pada awal November 2020, sebuah buku barunya berjudul Umat Kepo, Pastor Santuy akan terbit. Buku ini berisi kumpulan tulisan dalam rubrik “Tanya Jawab” tentang Gereja dan Iman Katolik yang pernah dimuat di Majalah SHALOM selama 6 tahun terakhir. “Penerbitan buku ini menandai 40 edisi Majalah SHALOM,” kata Romo Chris.  

Romo Chris menjelaskan bahwa seluruh hasil penjualan buku ini akan dipakai untuk membantu dana operasional kantor Shekinah yang terkena dampak Covid-19.

Jelas Romo Chris, keuangan BPK terkena imbas Covid-19. “Pendapatan BPK kurang, tapi kewajiban keluarkan dana, tidak berkurang. Pemeliharaan Gedung Shekinah dan gaji karyawan, tetap harus jalan. Maka saya mengajak Bapak/Ibu ikut membantu BPK/Shekinah dengan cara membeli dan atau mengedarkan sebuah buku ini,” ajaknya.

KEPO aslinya, jelas Romo Chris berasal dari “knowing every particular object.”

Selain informasi tersebut, Romo Chris juga menyampaikan bahwa bahwa Bapa Uskup Ignatius Suharyo telah menetapkan Tahun Gerakan Pastoral Evangelisasi 2021 sebagai “Tahun Konsolidasi ke Dalam”. Untuk ini dibentuk PPTKD (Panitia Penggerak Tahun Konsolidasi ke Dalam).

Tentang hal ini, Romo Chris menyampaikan imbauan Rm VikJen Samuel Pangestu 15 October 2020 yang mengatakan, “Gerakan Konsolidasi ke Dalam sebagai focus gerakan pastoral-evangelisasi KAJ tahun 2021, yang mencakup peneguhan iman Umat yang berpusat pada Ekaristi, penyadaran Umat sebagai keluarga besar Kerajaan Allah yang saling menyelamatkan di masa pandemi, pengembangan aksi-aksi solidaritas kemanusiaan sebagai kesempatan mewujudkan kesaksian iman, serta pembaruan dan pengembangan tata pelayanan Gereja menuju tata kehidupan baru pasca pandemi.”

Dalam rapat yang dipimpin oleh Juswanto Prananto ini, para Ketua Bidang menyampaikan program kerja untuk tahun 2021. Vinsentius Chandra selaku Koordinator BPK PKK KAJ mengimbau semua bidang tetap bersemangat melayani dalam masa dan setelah pandemic ini. Vinsen juga menyampaikan bahwa agar PD di setiap persekutuan doa tetap bisa jalan, BPK menyiapkan zoom yang bisa dipinjam oleh PD-PD yang membutuhkan. (SJ/01)

 

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *