HADIAH BAGI YANG SETIA

Oleh Romo Felix Supranta, SS.CC

Ada seseorang yang senantiasa bermimpi untuk memulai suatu usaha sendiri. Selama bertahun-tahun ia setia terhadap bosnya. Ia juga selalu melakukan kebajikan bagi banyak orang, seperti memperbaiki barang-barang rusak di rumah mereka dan mengantar mereka ke bandara. Ia memiliki semangat untuk memberi diri.

Pada suatu hari seorang temannya yang lain mengajaknya untuk makan malam bersama. Ia mengira bahwa mereka nanti hanya akan berceritera tentang masa lampau saja. Akan tetapi, temannya tersebut membawa perencanaan untuk memulai sebuah usaha baru. Sahabatnya itu berkata kepadanya : “Saya menginginkan engkau menjadi bagian dalam usaha baru tersebut. Kita akan membagi sahamnya lima puluh persen – lima puluh persen”. Ia menjawab sahabatnya itu : “Saya sangat senang dengan hal itu, tetapi saya tidak memiliki uang seperti yang engkau maksudkan tersebut”. Sahabatnya itu berkata : “Jangan kuatir tentang hal itu. Saya tidak membutuhkan uangmu. Yang penting engkau mengurus usaha baru itu. Aku hanya ingin berbagi berkat denganmu karena engkau telah begitu baik dengan saya selama ini”.

Ia sekarang telah memiliki lima puluh persen dari sebuah usaha yang sedang berkembang. Impiannya telah menjadi kenyataan. Ia telah berjalan dalam garis yang telah ditentukan Allah baginya. Sebuah usaha baru datang begitu saja di pangkuannya.

Pintu-pintu berkat Allah terbuka lebih lebar daripada yang dapat kita pikirkan. Allah membuka kesempatan yang lebih besar daripada yang kita bayangkan. Kita mungkin berpikir bahwa kita sudah mencapai batas atau tidak mungkin dapat meraih mimpi kita. Akan tetapi, Allah telah menyediakan bagi kita banyak hal yang luar biasa. Allah akan memberikan hadiah bagi yang setia : “Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu”(Matius 25 : 21). Ketika kita setia dengan hal-hal kecil, Allah akan memberikan kita hal-hal yang besar. Ketika kita tetap setia, hadiah dariNya pasti akan datang kepada kita.

Allah akan memberikan hadiah kepada orang-orang yang mencari Dia. Jika kita setia kepadaNya dan tekun melayaniNya, hadiah dari-Nya untuk kita pasti akan dipenuhiNya. Ia pasti memberikan banyak hal yang tak terduga kepada kita di masa depan. Hidup kita pasti berubah menjadi lebih baik.

Kesimpulan dari permenungan ini adalah berkat Allah yang tak terduga sudah disediakan-Nya bagi kita. Kita akan mendapatkannya jauh lebih banyak dan Indah daripada apa yang kita minta, inginkan, dan harapkan. Allah senantiasa membuka pintu berkat-Nya bagi kita. Allah memiliki banyak hal yang luar biasa bagi masa depan kita. “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,” (Efesus 3 : 20).

Salam Tangguh

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *