Yang Terbaik Itu Selalu Berada di Depan

Romo Felix Supranto, SS.CC, Penulis puluhan buku renungan – best seller

Romo Felix

Allah menginginkan kita makin diberkati. Ia menghendaki kita memiliki pengaruh yang lebih besar kepada dunia daripada yang pernah kita punyai.  Hal ini berarti, jika kita adalah seorang guru, kita hendaknya menyadari bahwa kita belum mengajarkan pelajaran terbaik. Jika kita seorang pembangun, kita hendaknya menyadari bahwa kita belum  membangun sebuah rumah yang terbaik. Jika kita seorang romo, kita hendaknya menyadari bahwa kita belum memberikan pelayanan terbaik. Jika kita seorang komandan, kita hendaknya menyadari bahwa kita belum memberikan kepemimpinan yang terbaik bagi para prajurit.

Kita harus menyadari bahwa yang kita lakukan sekarang ini baik, tetapi belum yang terbaik. Kalau kita menganggap apa yang kita lakukan sekarang ini terbaik, kita sudah mentok dalam arti tidak bisa berkembang lagi. Karya kita  yang terbaik masih menanti kita di depan.  Saat inilah waktunya bagi kita untuk meningkatkan harapan, memperluas cakrawala, mempertajam kemampuan, dan mendapatkan hal-hal baru dalam hidup kita. Hal-hal yang terbaik bukan berada di belakang kita, tetapi berada di depan kita.

Tugas kita adalah membuang pola pikir Kekalahan. Allah telah menanamkan benih kebesaran dalam hidup kita. Kita telah memiliki segala sesuatu untuk terus bertumbuh. Allah telah meletakkan bakat-bakat  dan kreativitas dalam hidup kita. Kita hendaknya menggunakan dengan lebih baik kemampuan-kemampuan yang Allah telah berikan kepada kita.

Kita  memiliki harta yang mulia di dalam diri kita.  Banyak orang membutuhkan yang kita punyai itu. Karena itu, janganlah kita hidup tanpa menemukan harta yang mulia tersebut. Janganlah kita mati dengan harta mulia yang tersimpan di dalam diri kita. Sebaliknya, kita hendaknya terus melangkah maju, terus bermimpi untuk kebaikan dunia, sesama, dan diri kita dengan kemampuan yang semakin berkembang di dalam diri kita.

Salam Tangguh!!

Facebook Comments

Default Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *